Blogger Widgets

Sabtu, 06 Oktober 2012

Sejarah Pendidikan di indonesia

Dalam masyarakat Indonesia sebelum masuk kebudayaan Hindu, pendidikan diberikan langsung oleh orang tua atau orang tua-orang tua dari masyarakat setempat mengenai kehidupan spiritual moralnya dan cara hidup untuk memenuhi perekonomian mereka. Masuknya dan meluasnya kebudayaan asing yang dibawa ke Indonesia telah diserap oleh Bangsa Indonesia melalui masyarakat pendidikannya. Lembaga Pendidikan itu telah menyampaikan kebudayaan tertulis dan banyak unsur-unsur kebudayaan lainnya.

Sejarah pendidikan di Indonesia dimulai pada zaman berkembangnya satu agama di Indonesia. Kerajaan-kerajaan Hindu di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera yang mulai pada abad ke-4 sesudah masehi itulah tempat mula-mula ada pendidikan yang terdapat di daerah-daerah itu. Dapat dikatakan, bahwa lembaga-lembaga pendidikan dilahirkan oleh lembaga-lembaga agama dan mata pelajaran yang tertua adalah pelajaran tentang agama. Tanda-tanda mengenai adanya kebudayaan dan peradaban Hindu tertua ditemukan pada abad ke-5 di daerah Kutai (Kalimantan). Namun demikian gambaran tentang pendidikan dan ilmu pengetahuan di Indonesia didapatkan dari sumber-sumber Cina kurang lebih satu abad kemudian.

Ada 2 macam sistem pendidikan dan pengajaran Islam di Indonesia :

Pendidikan di Langgar
Di setiap desa di Pulau Jawa terdapat tempat beribadah dimana umat Islam dapat melakukan ibadanya sesuai dengan perintah agamanya. Tempat tersebut dikelola oleh seorang petugas yang disebut amil, modin atau lebai (di Sumatera). Petugas tersebut berfungsi ganda, disamping memberikan do�a pada waktu ada upacara keluarga atau desa, dapat pula berfungsi sebagai guru agama.

Pendidikan di Pesantren
Dimana murid-muridnya yang belajar diasramakan yang dinamakan pondok-pondok tersebut dibiayai oleh guru yang bersangkutan ataupun atas biaya bersama dari masyarakat pemeluk agama Islam. Para santri belajar pada bilik-bilik terpisah tetapi sebagian besar waktunya digunakan untuk keluar ruangan baik untuk membersihkan ruangan maupun bercocok tanam.
Pendidikan Pada Abad Ke Dua Puluh Jaman Pemerintahan Hindia Belanda Dan Pendudukan
Di kalangan orang-orang Belanda timbul aliran-aliran untuk memberikan kepada pendudukan asli bagian dari keuntungan yang diperoleh orang Eropa (Belanda) selama mereka menguasai Indonesia. Aliran ini mempunyai pendapat bahwa kepada orang-orang Bumiputera harus diperkenalkan kebudayaan dan pengetahuan barat yang telah menjadikan Belanda bangsa yang besar. Aliran atau paham ini dikenal sebagai Politik Etis (Etische Politiek)

Gagasan tersebut dicetuskan semula olah Van Deventer pada tahun 1899 dengan mottonya �Hutang Kehormatan� (de Eereschuld). Politik etis ini diarahkan untuk kepentingan penduduk Bumiputera dengan cara memajukan penduduk asli secepat-cepatnya melalui pendidikan secara Barat.

Dalam dua dasawarsa semenjak tahun 1900 pemerintah Hindia Belanda banyak mendirikan sekolah-sekolah berorientasi Barat. Berbeda dengan Snouck Hurgronje yang mendukung pemberian pendidikan kepada golongan aristokrat Bumiputera, maka Van Deventer menganjurkan pemberian pendidikan Barat kepada orang-orang golongan bawah. Tokoh ini tidak secara tegas menyatakan bahwa orang dari golongan rakyat biasa yang harus didahulukan tetapi menganjurkan supaya rakyat biasa tidak terabaikan. Oleh karena itu banyak didirikan sekolah-sekolah desa yang berbahasa pengantar bahasa daerah, disamping sekolah-sekolah yang berorientasi dan berbahasa pengantar bahasa Belanda. Yang menjadi landasan dari langkah-langkah dalam pendidikan di Hindia Belanda, maka pemerintah mendasarkan kebijaksanaannya pada pokok-pokok pikiran sebagai berikut :

Pendidikan dan pengetahuan barat diterapkan sebanyak mungkin bagi golongan penduduk Bumiputera untuk itu bahasa Belanda diharapkan dapat menjadi bahasa pengantar di sekolah-sekolah

Pemberian pendidikan rendah bagi golongan Bumiputera disesuaikan dengan kebutuhan mereka

Atas dasar itu maka corak dan sistem pendidikan dan persekolahan di Hindia Belanda pada abad ke-20 dapat ditempuh melalui 2 jalur tersebut. Di satu pihak melalui jalur pertama diharapkan dapat terpenuhi kebutuhan akan unsur-unsur dari lapisan atas serta tenaga didik bermutu tinggi bagi keperluan industri dan ekonomi dan di lain pihak terpenuhi kebutuhan tenaga menengah dan rendah yang berpendidikan.

Tujuan pendidikan selama periode kolonial tidak pernah dinyatakan secara tegas. Tujuan pendidikan antara lain adalah untuk memenuhi keperluan tenaga buruh untuk kepentingan kaum modal Belanda. Dengan demikian penduduk setempat dididik untuk menjadi buruh-buruh tingkat rendahan (buruh kasar). Ada juga sebagian yang dilatih dan dididik untuk menjadi tenaga administrasi, tenaga teknik, tenaga pertanian dan lain-lainnya yang diangkat sebagai pekerja-pekerja kelas dua atau tiga. Secara singkat tujuan pendidikan ialah untuk memperoleh tenaga-tenaga kerja yang murah. Suatu fakta menurut hasil Komisi Pendidikan Indonesia Belanda yang dibentuk pada tahun 1928 � 1929 menunjukkan bahwa 2 % dari orang-orang Indonesia yang mendapat pendidikan barat berdiri sendiri dan lebih dari 83% menjadi pekerja bayaran serta selebihnya menganggur. Diantara yang 83% itu 45% bekerja sebagai pegawai negeri. Pada umumnya gaji pegawai negeri dan pekerja adalah jauh lebih rendah dibandingkan dengan gaji-gaji Barat mengenai pekerjaan yang sama.

Sumber :http://nesaci.com/sejarah-pendidikan-di-indonesia/

Pengertian Laptop,Notebook,dan Netbook

Mungkin bagi sebagian orang hal ini merupankan sesuatu yang tidak begitu penting. Tapi bagi sebagian orang yang lainnya hal ini cukup membingungkan, apalagi bagi seorang pengusaha dibidang IT yang sedang melebarkan sayapnya.Oleh sebab itulah, kami mengulas sedikit tentang apa itu laptop, netbook maupun notebok yang kami yakin hampir semua orang sudah memilikinya. Namun dari itu kami juga meyakini tidak sedikit orang yang sudah memiliki bahkan telah memakainnya selama bertahun-tahun, tidak mengetahui hal tersebut. Sehingga ketika mereka membutuhkan barang tersebut, mereka cuma bilang �Pak, saya mau beli laptop�. Namun ketika sang pengusaha/penjual menyodorkannya, ternyata sang pembeli berkata �Saya nyari laptop pak, bukan notebook atau netbook!� dan setelah dijelaskan panjang lebar akhirnya sipembeli baru mengerti. Tapi ada juga saat yang membuat sipenjual jengkel adalah ketika si pembeli bilang �Bapak ini gimana sih, jual laptop tapi tidak tau mana itu laptop�.

Maka dari itu, berikut ini kami ulas beberapa hal mengenai apa itu laptop, netbook dan juga notebook:

1) Laptop itu hanya sebutan umum untuk netbook maupun notebook. jadi laptop itu bisa diartikan sebagai netbook maupun notebook.
2) Dari segi ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan notebook berukuran 13 inchi keatas.

3) Netbook pada dasarnya didesain untBerbeda dengan notebook yang kinerjanya melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal. Sehingga pengguna bisa mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya dan menikmati hasil karya tersebut seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, memainkan game dan lain-lain.

4) Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong anda.

Demikian yang bisa kami sampaikan, mudah-mudah sedikit ulasan diatas dapat memberi sedikit pengetahuan bagi kita semua. Selain itu, semoga bisa membantu dalam menemukan laptop sesuai dengan kebutuhan.uk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook. Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain.

Sumber :http://blog.fastncheap.com/apa-itu-laptop-netbook-dan-notebook/

Opera Mini

Opera Mini adalah penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini tersedia dalam beberapa platform Java MIDP 2.0/ Java J2ME, Android, Windows Mobile, iOS, BlackBerry OS, UIQ3, Symbian, dan Zeebo. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo, dan Mesin Pencari Google.Sejarah

Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996. Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia, TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2.
[sunting]
Keunggulan

Opera Mini terbaru mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung. Opera Mini terkenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%. Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Opera Mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di Komunitas Opera[2]. Versi Opera Mini 6 menyertakan fitur Share yang memungkinkan pengguna membagikan halaman yang dibaca ke account jejaring sosial Facebook, Twitter, dan My Opera[3].
[sunting]
Penghargaan
Laptop Magazine Editors' Choice Award[4][5]
Sony Ericsson Content Award for "Productive Mobility" 2007[6]
Getjar "Mobile Application of the Year Award" 2007[7]
Mobile Gala "Best program for mobile phones" 2005 and 2006[8]
CHIP.de Digital Lifestyle Award 2006[9][8]

Sumber :http://id.wikipedia.org/wiki/Opera_Mini

Website

Sebuah situs web, juga ditulis sebagai situs Web, [1] situs web, atau hanya situs, [2] adalah seperangkat terkait halaman web yang mengandung konten seperti teks , gambar , video yang , suara , dll Sebuah website host pada setidaknya salah satu web server , dapat diakses melalui jaringan seperti internet atau swasta jaringan area lokal melalui alamat internet yang dikenal sebagai Uniform Resource Locator . Semua situs web dapat diakses publik merupakan kolektif World Wide Web .

Sebuah halaman web adalah dokumen , biasanya ditulis dalam teks biasa diselingi dengan instruksi format Hypertext Markup Language ( HTML , XHTML ). Sebuah halaman web dapat memasukkan unsur-unsur dari situs-situs lain dengan sesuai jangkar markup .

Halaman Web yang diakses dan diangkut dengan Hypertext Transfer Protocol (HTTP), yang mungkin bisa menggunakan enkripsi ( Secure HTTP , HTTPS) untuk menyediakan keamanan dan privasi bagi pengguna isi halaman web. Aplikasi pengguna, sering web browser , menerjemahkan konten halaman sesuai dengan instruksi HTML markup ke sebuah terminal layar .

Halaman-halaman dari sebuah situs web biasanya dapat diakses dari Uniform Resource Locator sederhana (URL) yang disebut alamat web . URL dari halaman mengaturnya dalam sebuah hirarki, meskipun hyperlink di antara mereka menyampaikan dirasakan pembaca struktur situs dan panduan navigasi pembaca dari situs yang umumnya termasuk halaman rumah dengan sebagian besar link ke situs konten web , dan tambahan tentang , kontak dan Salin tautan halaman .

Beberapa situs web memerlukan langganan untuk mengakses sebagian atau keseluruhan isi website tersebut. Contoh website langganan termasuk situs bisnis, bagian dari situs-situs berita, jurnal akademik website, situs game, file-sharing website, papan pesan , berbasis web email , jaringan sosial website, situs web yang menyediakan real-time pasar saham data, dan situs web yang menyediakan berbagai layanan lainnya (misalnya, situs web yang menawarkan menyimpan dan / atau berbagi gambar, file dan sebagainya).

Sejarah

The World Wide Web (WWW) diciptakan pada tahun 1990 oleh fisikawan CERN Tim Berners-Lee . [3] Pada tanggal 30 April 1993, CERN mengumumkan bahwa World Wide Web akan bebas digunakan untuk siapa saja. [4] Sebelum pengenalan HTML dan HTTP, protokol lainnya seperti File Transfer Protocol dan protokol gopher digunakan untuk mengambil file individu dari server. Protokol ini menawarkan struktur direktori sederhana yang pengguna menavigasi dan memilih file untuk men-download. Dokumen yang paling sering disajikan sebagai file teks biasa tanpa format, atau yang dikodekan dalam pengolah kata format.
[ sunting ]
Ikhtisar

Diselenggarakan oleh fungsi, website mungkin
sebuah situs pribadi
sebuah situs web komersial
sebuah situs web pemerintah
sebuah organisasi nirlaba website.

Ini bisa menjadi pekerjaan individu, bisnis atau organisasi lain, dan biasanya didedikasikan untuk beberapa topik atau tujuan tertentu. Sebuah website bisa berisi hyperlink ke website lain, sehingga perbedaan antara situs individu, seperti yang dirasakan oleh pengguna, kadang-kadang bisa kabur.

Website ditulis, atau dinamis dikonversi ke, HTML (Hyper Text Markup Language) dan diakses menggunakan perangkat lunak antarmuka diklasifikasikan sebagai agen pengguna . Halaman web dapat dilihat atau diakses dari berbagai komputer perangkat-based dan internet-enabled berbagai ukuran, termasuk komputer desktop,, laptop PDA dan ponsel.

Sebuah website host pada sistem komputer yang dikenal sebagai web server , juga disebut sebagai server HTTP, dan istilah-istilah ini juga dapat merujuk ke perangkat lunak yang berjalan pada sistem tersebut dan yang mengambil dan memberikan halaman web dalam menanggapi permintaan dari pengguna situs . Apache merupakan perangkat lunak web server yang paling umum digunakan (menurut Netcraft statistik) dan Microsoft 's IIS juga umum digunakan. Beberapa alternatif, seperti Lighttpd , Hiawatha atau Cherokee , sepenuhnya fungsional dan ringan.
[ sunting ]
situs statis
Artikel utama: halaman web statis

Sebuah situs web statis yang memiliki halaman web yang disimpan di server dalam format yang dikirimkan ke web browser klien. Hal ini terutama dikodekan dalam Hypertext Markup Language (HTML).

Sederhana bentuk atau contoh-contoh pemasaran situs, seperti situs web klasik, sebuah situs lima halaman atau brosur website sering website statis, karena mereka sekarang telah ditentukan, informasi statis kepada pengguna. Ini mungkin termasuk informasi mengenai perusahaan dan produk dan layanan melalui teks, foto, animasi, audio / video dan menu interaktif dan navigasi.

Situs dengan jenis ini biasanya menampilkan informasi yang sama kepada semua pengunjung. Mirip dengan membagi-bagikan brosur dicetak untuk pelanggan atau klien, sebuah website statis umumnya akan memberikan informasi yang konsisten, standar untuk jangka waktu. Meskipun pemilik website dapat membuat update secara berkala, itu adalah proses manual untuk mengedit teks, foto dan konten lainnya dan mungkin memerlukan keterampilan dasar desain website dan software.

Sebuah halaman web statis mungkin masih memiliki perilaku yang dinamis, dengan ketentuan bahwa ini ditangani seluruhnya sisi klien (yaitu dalam browser). Hal ini dapat mencakup fitur seperti fitur zoom gambar JavaScript untuk menampilkan foto.

Singkatnya, pengunjung tidak dapat mengendalikan informasi apa yang mereka terima melalui website statis, dan sebaliknya harus puas dengan apa konten pemilik situs telah memutuskan untuk menawarkan pada waktu itu.

Mereka diedit menggunakan empat kategori software:
Teks editor , seperti Notepad atau TextEdit , dimana HTML markup dan konten dimanipulasi secara langsung dalam program editor
WYSIWYG editor offline, seperti Microsoft FrontPage dan Adobe Dreamweaver (sebelumnya Macromedia Dreamweaver), dengan mana situs di edit menggunakan GUI interface dan HTML markup akhir dihasilkan secara otomatis oleh perangkat lunak penyunting
WYSIWYG editor secara online yang membuat presentasi media online kaya seperti halaman web, widget, intro, blog, dan dokumen lainnya.
Berbasis template editor, seperti Rapidweaver dan iWeb , yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membuat dan meng-upload halaman web ke server web tanpa pengetahuan HTML rinci, karena mereka memilih template yang sesuai dari palet dan menambahkan gambar dan teks ke dalam sebuah desktop publishing mode tanpa manipulasi langsung dari kode HTML .

Website statis masih dapat menggunakan sisi server (SSI) sebagai kenyamanan editing, seperti berbagi menu bar umum di banyak halaman. Sebagai perilaku situs untuk pembaca masih statis, hal ini tidak dianggap sebagai situs yang dinamis.
[ sunting ]
situs Dinamis
Artikel utama: halaman web dinamis

Sebuah situs web dinamis adalah salah satu yang mengubah atau mengkustomisasi sendiri sering dan secara otomatis, berdasarkan kriteria tertentu.

Website dinamis dapat memiliki dua jenis kegiatan dinamis: Kode dan Konten. Kode dinamis tidak terlihat atau di belakang layar dan konten dinamis terlihat atau sepenuhnya ditampilkan.
[ sunting ]
kode Dinamis

Tipe pertama adalah halaman web dengan kode dinamis. Kode ini dibangun secara dinamis dengan cepat menggunakan bahasa pemrograman aktif bukannya polos, HTML statis.

Sebuah situs dengan kode dinamis mengacu pada pembangunan atau bagaimana dibangun, dan lebih khusus lagi merujuk pada kode yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web saja. Sebuah halaman web dinamis yang dihasilkan on the fly dengan mengumpulkan blok kode tertentu, prosedur atau rutinitas. Sebuah halaman web yang dihasilkan secara dinamis akan mengingat berbagai bit informasi dari database dan menempatkan mereka bersama-sama dalam format yang telah ditetapkan untuk menyajikan pembaca dengan halaman yang koheren. Ia berinteraksi dengan pengguna dalam berbagai cara, termasuk dengan membaca cookie mengenali sejarah sebelumnya pengguna, variabel sesi, variabel dll sisi server, atau dengan menggunakan interaksi langsung (bentuk elemen, overs mouse, dll). Sebuah situs dapat menampilkan keadaan saat dialog antara pengguna, memantau perubahan situasi, atau menyediakan informasi dalam beberapa cara yang dipersonalisasi dengan kebutuhan pengguna individu.
[ sunting ]
konten Dinamis

Tipe kedua adalah website dengan konten dinamis ditampilkan dalam tampilan polos. Variabel konten yang ditampilkan secara dinamis dengan cepat berdasarkan kriteria tertentu, biasanya dengan mengambil konten yang disimpan dalam database.

Sebuah website dengan konten dinamis mengacu pada bagaimana pesan-pesannya, teks, gambar dan informasi lainnya yang ditampilkan pada halaman web, dan lebih khusus lagi bagaimana perubahan isinya pada suatu waktu tertentu. Isi halaman web bervariasi berdasarkan kriteria tertentu, baik yang telah ditetapkan aturan atau input pengguna variabel. Sebagai contoh, sebuah situs web dengan database artikel berita dapat menggunakan aturan yang telah ditetapkan yang menceritakan untuk menampilkan artikel berita semua untuk tanggal hari ini. Jenis website dinamis secara otomatis akan menampilkan artikel berita terbaru pada setiap tanggal tertentu. Contoh lain dari konten dinamis adalah ketika sebuah situs ritel dengan database produk media memungkinkan pengguna untuk memasukkan permintaan pencarian untuk kata kunci Beatles. Sebagai tanggapan, isi dari halaman web secara spontan akan mengubah cara itu tampak sebelumnya, dan kemudian akan menampilkan daftar produk Beatles seperti CD, DVD dan buku.
[ sunting ]
Software sistem

Ada berbagai sistem perangkat lunak, seperti CGI , Java Servlets dan Java Server Pages (JSP), PHP , Perl , Python , dan Ruby bahasa pemrograman , Active Server Pages dan ColdFusion (CFML) yang tersedia untuk menghasilkan sistem web dinamis dan situs dinamis. Situs juga dapat mencakup konten yang diambil dari satu atau lebih database atau dengan menggunakan XML berbasis teknologi seperti RSS .

Konten statis juga dapat dihasilkan secara dinamis baik secara periodik, atau jika kondisi tertentu untuk regenerasi terjadi (cache) untuk menghindari hilangnya kinerja memulai mesin dinamis pada pengguna per-atau per-sambungan dasar.

Plug in yang tersedia untuk memperluas fitur dan kemampuan dari web browser untuk menampilkan konten aktif atau bahkan membuat aplikasi Internet kaya . Contoh seperti plug-in Microsoft Silverlight , Adobe Flash , Adobe Shockwave atau applets ditulis dalam Java . Dynamic HTML juga menyediakan untuk interaktivitas pengguna dan elemen realtime update dalam halaman web (yaitu, halaman tidak harus dimuat atau ulang untuk efek perubahan), terutama dengan menggunakan Document Object Model (DOM) dan JavaScript , dukungan yang built-in ke web browser paling modern.

Turning website menjadi sumber pendapatan adalah praktek umum bagi para pengembang web dan pemilik website. Ada beberapa metode untuk membuat website bisnis yang jatuh ke dalam dua kategori besar, sebagaimana didefinisikan di bawah.
[ sunting ]
Konten berbasis situs

Beberapa situs web mendapatkan pendapatan dengan menjual ruang iklan di situs mereka baik melalui penjualan langsung atau melalui jaringan periklanan. (Lihat iklan kontekstual ).
[ sunting ]
Produk-situs atau layanan berbasis

Beberapa situs web mendapatkan pendapatan dengan menawarkan produk atau jasa untuk dijual. Dalam kasus e-commerce website, produk atau jasa dapat dibeli di website itu sendiri, dengan memasukkan kartu kredit atau informasi pembayaran lainnya ke dalam bentuk pembayaran di situs. Sementara situs bisnis yang paling berfungsi sebagai jendela toko untuk yang ada batu bata dan bisnis mortir , maka semakin kasus bahwa beberapa situs Web adalah bisnis di kanan mereka sendiri, yaitu, produk yang mereka tawarkan adalah hanya tersedia untuk pembelian di web.

Website sesekali memperoleh pendapatan dari kombinasi kedua praktek. Sebagai contoh, sebuah situs web seperti situs lelang online dapat mengisi pengguna jasa lelang untuk daftar lelang, tetapi juga menampilkan iklan pihak ketiga di situs, dari mana ia memperoleh penghasilan lebih lanjut.
[ sunting ]
Ejaan

Bentuk "website" telah menjadi ejaan yang paling umum, namun "Situs web" (dikapitalisasi) dan "situs web" juga banyak digunakan, meskipun menurun. Beberapa akademisi, beberapa besar penerbit buku , dan beberapa kamus masih menggunakan "situs Web", yang mencerminkan asal-usul istilah dalam nama yang tepat World Wide Web . Ada juga perdebatan serupa mengenai istilah terkait seperti halaman web , server web , dan webcam .

Di antara memimpin panduan gaya , dengan Reuters panduan gaya, [5] The Chicago Manual of Style , [6] dan Stylebook AP (sejak April 2010) [7] semua merekomendasikan "website".

Di antara kamus dan ensiklopedia terkemuka, yang Oxford Dictionary Canadian lebih suka "website", dan Kamus Oxford Inggris berubah menjadi "situs" pada tahun 2004. [8] Wikipedia juga menggunakan "website", namun Encyclop�dia Britannica [9] (termasuk unit Merriam-Webster anak perusahaan [10] ) menggunakan "situs Web".

Diantara memimpin bahasa penggunaan komentator, Penggunaan modern Amerika Garner mengakui bahwa "situs" adalah bentuk standar, [11] tapi Bill Walsh , dari The Washington Post , berpendapat untuk menggunakan "situs Web" di buku dan di website-nya [12] (Namun, The Washington Post itu sendiri menggunakan "website" [13] ).

Di antara perusahaan-perusahaan teknologi internet besar dan perusahaan, Google menggunakan "website", [14] seperti halnya Apple , [15] meskipun Microsoft menggunakan kedua "situs" dan "situs web". [16] [17] [18]

Sumber :http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Website&prev=/search%3Fq%3Dwebsite%26hl%3Did%26biw%3D1366%26bih%3D645%26prmd%3Dimvnsz&sa=X&ei=7tJwUP_ZDsLtrQeaq4CoBg&ved=0CC4Q7gEwAA

Macam-macam manfaat bloging

Anda tidak mungkin melakukan sesuatu tanpa mengetahui apa manfaatnya bagi anda bukan? Dan jika kita tilik sekilas sejarah blog, memang banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari blog. Nah kalau mungkin anda belum tahu atau baru tahu beberapa hal tentang manfaat blog, saya coba buat daftarnya, setidaknya manfaat ini yang saya rasakan :

1. Menambah ilmu

Setiap kita menguasai sebuah ilmu, tentu semakin bertambah ilmu dan pengetahuan kita, otomatis mas bro.. hehe. Dan ilmu ngeblog bukan ilmu main-main lho, selain untuk menyalurkan ide, bakat, hoby, mengisi waktu luang denganhal yang bermanfaat, juga bisa mendatangkan uang. Yup kita bisa dapatkan penghasilan dengan blog salah satunya melalui program-program periklanan baik dalam maupun luar negri. Nanti kita pelajari bareng pada artikel lain yah.

2. Menjadi seorang researcher (peneliti)

Saat anda mulai memahami cara membuat blog, dan menjadi blogger, mulai menulis artikel-artikel tentang apa saja yang anda bisa dan sukai, atau bahkan yang hanya tahu sedikit-sedikit, tentu anda tidak ingin asal menulis karena tujuannya adalah pengunjung atau pembaca blog anda mendapatkan info yang baik dan bermanfaat. Untuk menulis sesuatu yang baik, benar, dan bermanfaat sering kita harus melakukan sedikit research atau penelitian, dalam hal ini cari referensi, baik dari buku, dialog dengan temen, atau yang paling gampang adalah lewat search engine terutama google. Nah dari usaha-usaha kita dalam membuat artikel yang baik tersebut kita pasti jadi banyak menemukan hal-hal baru karena kita membaca dan memahami, dan kita semakin tahu bagaimana melakukan research /penelitian sederhana bahkan singkat dan merangkumnya dalam sebuah artikel original yang informatif dan berguna untuk orang lain. Anda belajar banyak menjadi peneliti yang baik bukan?

3. Menjadi penulis yang lebih baik

Hampir mirip dengan point diatas, kita secara tidak langsung akan semakin terbiasa menulis. Dan secara alami kita pasti akan mencoba menyusun kalimat dan paragraf dan susunan kata-kata sebaik mungkin agar artikel kita menarik, dan nyaman dibaca oleh pengunjung blog. Tentu saja hal itu akanmeningkatkan kemampuan kita dalam menulis dan menuangkan isi pikiran dan isi hati dalam bentuk tulisan. Sadar atau tidak sadar anda telah menjadi seorang penulis! Betul? Sampai disini anda pasti telah merasakan manfaat blog bagi anda.

4. Menjadi terkenal

Semakin banyak artikel bermanfaat yang kita tulis di blog dan semakin banyak orang membaca dan menyukai tulisan kita (tentang apa saja yang kita bisa dan sukai), tentunya kita akan semakin dikenal banyak pengguna internet karena artikel-artikel kita yang bermanfaat untuk mereka, dan semakin kita sadari manfaat blog bagi kita.

5. Menambah teman dan relasi, Bahkan ketemu jodoh hehe..

Blogger terdiri dari banyak kalangan, profesi, usia, dan dari seluruh dunia yang bisa saling berinteraksi setiap saat. Sangat besar potensi kita untuk memperluas pergaulan, mendapatkan teman-teman baru dan relasi-relasi baru khusunya dalam hobby/kesukaan/profesi yang sama. Dari sana sangat memungkinkan terjadi tukar ide, berbagi pengalaman, bahkan potensi-potensi usaha. Bukankah menyenangkan mempunyai banyak teman dengan ide dan kesukaan yang sama? Bahkan anda bisa menemukan jodoh anda dengan semakin banyak teman ngeblog.., who knows? :)

6. Membantu orang lain

Jika anda mempunyai tips-tips atau pengetahuan dalam bidang tertentu yang bermanfaat bagi orang lain, pastilah pengunjung anda akan merasa sangat terbantu dengan tulisan-tulisan anda, Jadi, dengan menulis artikel-artikel dalam sebuah blog, kita bisa membantu orang lain, bukankah sangat berarti hidup kita jika bisa membantu dan bermanfaat bagi sesama? Begitu besarnya manfaat blog bagi kita jika kita benar-benar menyadarinya.

7. Menghasilkan uang

Jangan lupa jika blog bisa menghasilkan uang! Bagaimana caranya? Logikanya, semakin blog kita banyak pengunjung, salah satu cara menghasilkan uang dari blog adalah melalui program periklanan yang biasa disebut PPC (Paid Per Click).

Jadi kita dibayar berdasarkan perklik iklan yang dilakukan pengunjung oleh advertiser penyedia jasa periklanan, baik luar maupun dalam negri. Bayangkan jika harga per klik Rp. 1000, dan dalam sehari ada 1500 pengunjung blog kita, tarohlah hanya 10% yang ngeklik iklan, berarti 150 klik, bukankah penghasilan kita sudah Rp.150.000 per hari? Dan tanpa kita sibuk bekerja.. Wow�

Memang tidak mudah bagaimana cara membuat blog yang mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita, tapi dengan semangat dan rasa ingin tahu yang besar, kita bisa mempelajari tahap demi tahap apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendatangkan banyak pengunjugn di blog kita.

Sumber :http://myblogmylife.blogdetik.com/cara-membuat-blog/manfaat-blog/

Manfaat mengkonsumsi buah-buahan

Buah mengandung banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh, antara lain: vitamin A (beta-karoten), C dan E, magnesium, zinc, fosfor, dan asam folat. Riset menunjukkan asam folat berkhasiat mengurangi kadar homosistein, zat yang meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.
Buah 100% bebas kolesterol. Terlalu banyak kolesterol berbahaya bagi tubuh kita. Buah-buahan tidak/sangat sedikit mengandung kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit lainnya.
Buah merangsang kemampuan otak. Buah berperan positif terhadap kemampuan mengingat dan mengolah informasi di otak serta mencegah kepikunan (Alzheimer).
Buah bermanfaat mencegah dan mengobati kanker. Terapi dengan diet jus buah dan sayuran yang terprogram dapat mengobati kanker dan berbagai macam penyakit. Buah-buahan yang berwarna merah dan ungu, seperti tomat, strawberry dan buah merah, mengandung banyak lycopene dan anthocyanins yang berkhasiat mengatasi kanker.
Buah membuat kita merasa lebih bahagia. Mengkonsumsi buah dengan teratur dapat menghilangkan depresi dan membuat kita lebih bahagia.
Buah adalah makanan yang paling alami. Buah adalah makanan yang tidak perlu diolah dan sangat alami (tentu saja, bila diproduksi tanpa pestisida berlebihan).
Buah mengandung banyak serat yang bermanfaat mencegah sembelit (sulit buang air besar), ambeien dan kanker kolon.
Buah adalah sumber utama antioksidan, zat yang menetralisir radikal bebas yang berperan terhadap penuaan dini dan penyebab berbagai penyakit. Produksi radikal bebas di dalam tubuh terutama dipicu oleh polusi, sinar matahari berlebihan, merokok dan alkohol.
Buah menghemat belanja. Anda tidak harus merogoh kocek lebih dalam untuk mengkonsumsi buah, alihkan saja anggaran belanja Anda untuk makanan lain ke buah-buahan. Gantilah kudapan coklat atau kue Anda dengan buah-buahan.

Sumber :http://majalahkesehatan.com/9-manfaat-mengkonsumsi-buah-buahan/

Teori Neils Bohr

Niels Henrik David Bohr (pengucapan Danish: [Nels bo?? ?] , 7 Oktober 1885 - 18 November 1962) [1] adalah seorang Denmark fisikawan yang membuat kontribusi dasar untuk memahami struktur atom dan mekanika kuantum , di mana dia menerima Penghargaan Nobel dalam Fisika di 1922. [2] Bohr dibimbing dan berkolaborasi dengan banyak fisikawan top abad ini di rumahnya lembaga di Kopenhagen . Dia adalah bagian dari tim Inggris fisikawan bekerja di Proyek Manhattan . Bohr menikah Margrethe Norlund pada tahun 1912, dan salah satu dari anak-anak mereka, Aage Bohr , tumbuh menjadi seorang fisikawan penting yang pada tahun 1975 juga menerima Hadiah Nobel. Bohr telah digambarkan sebagai salah satu ilmuwan paling berpengaruh dari abad ke-20. [3]

Biografi
Awal tahun

Bohr lahir di Kopenhagen , Denmark, pada 1885. Ayahnya, Christian Bohr , adalah profesor fisiologi di University of Copenhagen (itu adalah namanya yang diberikan kepada pergeseran Bohr atau efek Bohr ), sementara ibunya, Ellen Adler Bohr, berasal dari kaya Yahudi keluarga terkemuka di bidang perbankan Denmark dan kalangan parlemen (pada tahun 1891, Bohr dibaptis seorang Lutheran, agama ayahnya). [4] Meskipun memiliki latar belakang agama, ia kemudian mengundurkan diri keanggotaan dari Gereja Lutheran [5] dan menjadi seorang ateis. [6] [7] [8] Saudaranya adalah Harald Bohr , seorang matematikawan dan Olimpiade pesepakbola yang bermain di tim nasional Denmark . Niels Bohr adalah seorang pemain sepak bola yang penuh gairah juga, dan dua saudara memainkan sejumlah pertandingan untuk Kopenhagen berbasis Akademisk Boldklub , dengan Niels dalam tujuan. [9] [10]

Niels Bohr sebagai seorang pemuda. Tepat tanggal diketahui foto.

Pada tahun 1903, Bohr terdaftar sebagai sarjana di Universitas Kopenhagen , awalnya belajar filsafat dan matematika. Pada tahun 1905, didorong oleh kompetisi medali emas disponsori oleh Denmark Royal Academy of Sciences dan Surat , ia melakukan serangkaian percobaan untuk menguji sifat-sifat tegangan permukaan , dengan menggunakan laboratorium ayahnya di universitas, akrab bagi dia dari membantu sana sejak kecil . Esainya memenangkan hadiah, dan itu adalah keberhasilan ini yang memutuskan untuk meninggalkan Bohr filsafat dan mengadopsi fisika. [11] Ia melanjutkan sebagai mahasiswa pascasarjana di University of Copenhagen, di bawah fisikawan Christian Christiansen , menerima gelar doktor pada tahun 1911.

Sebagai seorang mahasiswa pasca-doktoral, Bohr pertama kali melakukan eksperimen di bawah JJ Thomson , dari Trinity College, Cambridge , dan Laboratorium Cavendish . Pada tahun 1912 ia bertemu dan kemudian bergabung dengan Ernest Rutherford di Universitas Manchester , di mana dan mematikan ia menghabiskan empat tahun berbuah bekerja sama dengan profesor fisika tua. Pada tahun 1916, Bohr kembali secara permanen ke Universitas Kopenhagen, di mana ia diangkat ke Ketua Fisika Teoretis, posisi dibuat khusus untuknya. Pada tahun 1918 ia mulai upaya untuk mendirikan Institut Universitas Fisika Teoretis, yang kemudian diarahkan.

Sebelumnya pada 1910 Bohr telah bertemu Margrethe Norlund, adik dari matematika Niels Erik Norlund . [12] Mereka menikah di Kopenhagen pada tahun 1912. [13] Dari enam anak mereka, yang tertua meninggal dalam kecelakaan kapal dan lain meninggal karena meningitis masa kanak-kanak. Yang lain melanjutkan untuk menjalani kehidupan yang sukses, termasuk Aage Bohr , yang menjadi seorang ahli fisika yang sangat sukses dan, seperti ayahnya, dianugerahi Hadiah Nobel di bidang fisika pada tahun 1975. Putranya yang lain adalah Hans Henrik, dokter, Erik, seorang insinyur kimia, dan Ernest, seorang pengacara. [1]
Fisika

Pada tahun 1922, Bohr dianugerahi Hadiah Nobel dalam Fisika "untuk jasanya dalam penyelidikan struktur atom dan radiasi yang berasal dari mereka. " [14] Penghargaan mengakui pekerjaan awal terkemuka di bidang muncul dari mekanika kuantum .

Sementara di Manchester University, Bohr telah beradaptasi struktur nuklir Rutherford untuk Max Planck 's kuantum teori dan sebagainya memperoleh model struktur atom yang, dengan kemudian perbaikan - terutama sebagai akibat dari konsep Heisenberg - tetap berlaku sampai hari ini. Bohr menerbitkan bukunya Model dari struktur atom pada tahun 1913. [15] Di sini ia memperkenalkan teori elektron perjalanan di orbit sekitar atom inti , sifat-sifat kimia dari setiap elemen yang sangat ditentukan oleh jumlah elektron dalam orbit luar atom nya. [16] Bohr juga memperkenalkan gagasan bahwa elektron bisa turun dari orbit energi yang lebih tinggi ke yang lebih rendah, dalam proses memancarkan foton (cahaya kuantum ) energi diskrit. Ini menjadi dasar bagi teori kuantum . [17]

Di antara komunitas internasional fisikawan nuklir, Bohr datang untuk memainkan peran convener kelompok diskusi dan kuliah, serta menjadi mentor dan penasihat. Dengan bantuan dari pemerintah Denmark dan Yayasan Carlsberg , ia berhasil mendirikan Institut Fisika Teoritis pada tahun 1921, di mana ia menjadi direktur. [18] Bohr lembaga menjabat sebagai titik fokus bagi para peneliti dalam Mekanika Quantum dan mata pelajaran yang terkait dalam 1920-an dan 1930-an, ketika sebagian besar fisikawan terbaik dunia teoritis dikenal menghabiskan beberapa waktu di perusahaannya. Bohr menjadi luas dihargai sebagai tuan rumah menyenangkan dan rekan terkemuka, baik di Institut dan di rumah Foundation di Carlsberg, di mana ia dan keluarganya tinggal setelah 1932. [19]

Niels Bohr dan Albert Einstein berdebat teori kuantum. Gambar tersebut diambil oleh Paul Ehrenfest di rumahnya di Leiden (Desember 1925).

Bohr juga dikandung prinsip komplementaritas : bahwa barang bisa secara terpisah dianalisis sebagai memiliki sifat bertentangan beberapa. Misalnya, saat fisikawan menyimpulkan bahwa cahaya berperilaku baik sebagai gelombang atau aliran partikel tergantung pada kerangka eksperimental - dua sifat tampaknya saling eksklusif - atas dasar prinsip ini. [20] . Bohr menemukan aplikasi filosofis untuk prinsip berani [ tentukan ] Albert Einstein banyak pilihan determinisme fisika klasik atas kuantum baru probabilistik fisika (yang di antara banyak lainnya Einstein sendiri telah 'sengaja' berkontribusi). Persoalan filosofis yang muncul dari aspek novel Mekanika Quantum menjadi subyek banyak dirayakan diskusi. Einstein dan Bohr memiliki baik hati argumen atas isu-isu tersebut sepanjang hidup mereka. [21] Lihat artikel Bohr-Einstein perdebatan .

Werner Heisenberg bekerja sebagai asisten dosen universitas dan Bohr di Kopenhagen 1926-1927. Itu di Kopenhagen, pada tahun 1927, bahwa Heisenberg mengembangkan nya prinsip ketidakpastian , ketika bekerja pada dasar-dasar matematika mekanika kuantum. Heisenberg kemudian menjadi kepala proyek energi nuklir Jerman . Pada bulan April 1940, pada awal Perang Dunia II, Jerman menyerbu dan menduduki Denmark. Pada September 1941, Bohr dikunjungi oleh Heisenberg di Kopenhagen. [22] Lihat bagian bawah.
Proyek Manhattan

Pada bulan September 1943, kata handal mencapai Bohr tentang penangkapan segera nya oleh polisi Jerman, perlawanan Denmark cepat berhasil membantu Bohr dan melarikan diri istrinya melalui laut ke Swedia. Segera setelah itu, Bohr diterbangkan dengan sebuah pesawat militer ke Inggris. Di sana ia diperkenalkan kepada proyek bom atom itu-rahasia (lihat bagian Aktivitas Politik di bawah ini untuk lebih rinci). Akhirnya ia diarahkan ke lokasi utama proyek di Amerika Serikat. [23]

Bohr bekerja di Proyek Manhattan di bagian atas-rahasia Los Alamos laboratorium di New Mexico , di mana ia dikenal dengan nama Nicholas Baker untuk alasan keamanan. [24] peran-Nya pada proyek adalah sebagai konsultan berpengetahuan atau "pengakuan dosa ayah" . Dia sering menyatakan keprihatinan sosial tentang persenjataan tersebut dan akhirnya perlombaan senjata nuklir , dan dikutip mengatakan, "Itu sebabnya saya pergi ke Amerika Mereka tidak membutuhkan bantuan saya dalam membuat bom atom.." [25]

Bohr percaya bahwa rahasia atom harus dibagi oleh komunitas ilmiah internasional. Setelah pertemuan dengan Bohr, J. Robert Oppenheimer menyarankan bahwa Bohr kunjungan Presiden Franklin D. Roosevelt untuk meyakinkan dia bahwa Proyek Manhattan harus dibagi dengan Soviet dengan harapan mempercepat hasilnya. Roosevelt menyarankan agar kembali Bohr ke Inggris untuk mencoba untuk memenangkan persetujuan Inggris. Winston Churchill tidak setuju dengan ide keterbukaan terhadap Rusia ke titik yang ia tulis dalam surat: "Sepertinya saya Bohr seharusnya tertutup atau pada setiap Tingkat dibuat untuk melihat bahwa dia sangat dekat tepi kejahatan fana ". [26]

Lambang
Kemudian tahun

Setelah perang Bohr kembali ke Kopenhagen. Dia terus menganjurkan penggunaan damai energi nuklir . Ketika dianugerahi Order of Gajah oleh pemerintah Denmark, ia merancang sendiri lambang yang menampilkan taijitu (simbol yin dan yang) dan motto dalam bahasa Latin : contraria Sunt complementa:. "berlawanan saling melengkapi" [27] Dia meninggal di Kopenhagen pada tahun 1962 dari gagal jantung. [28] Ia dimakamkan di Assistens Kirkeg�rd di N�rrebro bagian Kopenhagen.
Kontribusi untuk fisika dan kimia
The Bohr Model atom, teori bahwa elektron perjalanan di diskrit orbit sekitar atom inti .
Para model kulit atom, di mana sifat-sifat kimia suatu unsur ditentukan oleh elektron dalam orbit terluar.
The Prinsip korespondensi , alat dasar teori kuantum Old .
The Model cair penurunan dari inti atom .
Diidentifikasi isotop uranium yang bertanggung jawab atas lambat-neutron fisi - 235 U. [29]
Banyak bekerja pada interpretasi Kopenhagen dari mekanika kuantum .
Prinsip saling melengkapi : bahwa barang bisa secara terpisah dianalisis sebagai memiliki sifat bertentangan beberapa.
Politik aktivitas
Denmark selama Perang Dunia II

Mengenai Pekerjaan Denmark selama Perang Dunia II, dan terutama peristiwa seputar kebijakan Denmark kerjasama dengan Nazi Jerman dan pengobatan Denmark Yahudi, arsip yang paling Denmark tetap disegel sampai 1998, masih banyak disegel sampai hari ini, dan pendapat Denmark sarjana sejarah dan politisi tentang topik ini gelap tetap terpecah. [30] Demikian pula, pendapat ilmiah tetap dibagi pada pentingnya kegiatan politik Niels Bohr selama periode ini. Semua sumber setuju bahwa segera setelah Hitler mengambil alih kekuasaan di Jerman, Bohr memainkan peran aktif dalam menyelamatkan fisikawan Yahudi dari Jerman, biasanya menawarkan mereka haven di Kopenhagen sebelum mereka bisa mengambil tempat tinggal permanen di tempat lain. [a] Adapun Swedia selama Perang Dunia II dan terutama pada musim gugur tahun 1943, itu jauh dari pasti bahwa mereka akan menerima orang-orang Yahudi Denmark berusaha melarikan diri perintah deportasi Hitler. Seperti diriwayatkan oleh Bohr teman Stefan Rozental [31] dan sejarawan Richard Rhodes , [32] Bohr segera diselundupkan keluar dari Denmark dalam rangka untuk mengamankan jasanya untuk Proyek Manhattan. Namun, bukannya melanjutkan segera ke Amerika Serikat, seperti yang telah direncanakan untuk dia, pada 30 September 1943 Bohr membujuk Raja Gustav dari Swedia untuk membuat kesediaan masyarakat Swedia untuk memberikan suaka, pada 2 1.943 siaran radio Oktober Swedia bahwa Swedia siap untuk menawarkan suaka , dan ada diikuti dengan cepat setelah massa penyelamatan orang Yahudi Denmark oleh rekan senegaranya. Sejarawan dibagi bukan pada tindakan politik Bohr di Swedia, melainkan pada implikasi dan dampak dari tindakan tersebut. Beberapa berpendapat bahwa Bohr di antara mereka diselamatkan dan oleh karena itu bisa tidak memainkan peran dalam memfasilitasi penyelamatan massal, sedangkan Rhodes [32] dan lain-lain [a] menafsirkan tindakan politik Bohr di Swedia sebagai peristiwa menentukan yang tanpanya bahwa penyelamatan massa tidak bisa terjadi. Apakah atau tidak penyelamatan massal bisa terjadi tanpa kegiatan politik Bohr di Swedia, tidak ada keraguan bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk bangsanya.
Senjata nuklir

" Paduan Tabung "adalah kode-nama untuk program senjata nuklir Inggris. British intelijen bertanya tentang ketersediaan Bohr untuk bekerja atau wawasan dari nilai tertentu. Jawaban Bohr menegaskan bahwa dia tidak bisa membantu. Balasan ini, seperti reaksinya terhadap Heisenberg, memastikan bahwa jika Gestapo dicegat sesuatu dikaitkan dengan Bohr itu akan menunjuk ke tidak ada pengetahuan tentang energi nuklir seperti yang berdiri pada tahun 1941. Ini tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Bohr pribadi membuat perhitungan akan lebih jauh dari karyanya pada tahun 1939 dengan Wheeler.

Kekuasaan sekutu belajar pada tahun 1944 bahwa Jerman tidak memiliki senjata atom. Bohr berharap maka persenjataan atom yang lebih besar bisa dicegah oleh beberapa perjanjian internasional baru, sebelum senjata yang digunakan dalam perang. Dia juga berharap bahwa kontak baru dapat dibentuk antara ilmuwan nuklir Barat dan Rusia, sebagai tanda-tanda kerjasama antara kekuatan menang segera-to-be dalam perang. Bohr teman Hakim Agung Felix Frankfurter memberitahu Presiden Roosevelt tentang pendapat Bohr, dan pertemuan antara mereka diselenggarakan 26 Agustus 1944. Presiden Roosevelt, bagaimanapun, tidak setuju dengan Bohr. [25] The Perdana Menteri Inggris Winston Churchill juga menolak, setelah pertemuan dengan Bohr 16 Mei 1944. Dia tidak setuju dengan ide dan keterbukaan terhadap Rusia ke titik bahwa ia menulis dalam surat: "Sepertinya saya Bohr seharusnya dibatasi atau kurs dibuat untuk melihat, bahwa ia sangat dekat tepi kejahatan fana. " [33]

Setelah meninggalkan Denmark pada hari yang dramatis dan malam (Oktober 1943) ketika kebanyakan orang Yahudi mampu melarikan diri ke Swedia karena keadaan luar biasa (lihat Penyelamatan orang Yahudi Denmark ), Bohr segera bertanya lagi untuk bergabung dengan upaya Inggris dan ia diterbangkan ke Inggris. Dia dievakuasi dari Stockholm pada tahun 1943 dalam sebuah bersenjata Havilland De Nyamuk dioperasikan oleh British Overseas Airways Corporation (BOAC). Penumpang nyamuk BOAC yang dilakukan di kabin improvisasi di teluk bom. Penerbangan tersebut hampir berakhir dengan tragedi seperti Bohr tidak mengenakan peralatan oksigen sebagai diperintahkan dan pingsan di ketinggian. Dia akan mati tidak pilot surmising dari kurangnya Bohr respon terhadap komunikasi interkom bahwa ia telah kehilangan kesadaran, turun ke ketinggian yang lebih rendah untuk sisa dari penerbangan. Komentar Bohr adalah bahwa ia telah tidur seperti bayi untuk seluruh penerbangan.

Sebagai bagian dari tim Inggris pada "Paduan Tube" Bohr pergi ke Los Alamos . Oppenheimer dikreditkan Bohr hangat untuk membantu membimbing selama diskusi tertentu di antara para ilmuwan di sana. Diam-diam, ia bertemu dengan Presiden Franklin D. Roosevelt dan kemudian Winston Churchill untuk memperingatkan terhadap perspektif berbahaya yang akan mengikuti dari perkembangan terpisah dari senjata nuklir oleh kekuatan beberapa daripada beberapa bentuk berbagi dikendalikan dari pengetahuan, yang akan menyebar dengan cepat dalam hal apapun. Hanya pada tahun 1950, setelah uji coba senjata nuklir pertama Uni Soviet , adalah mungkin untuk membuat Badan Energi Atom Internasional di sepanjang garis saran Bohr.
Buka Dunia

Bohr menganjurkan menginformasikan otoritas Soviet bahwa bom atom akan segera digunakan. Pada tahun 1944 ia memperoleh penonton dengan Winston Churchill , yang menjadi khawatir tentang apakah Bohr adalah risiko keamanan. [34] Pada bulan Juni 1950 ia mengikuti sebuah 'Surat Terbuka' ke PBB. [35]
Bohr dan Heisenberg
Hubungan

Bohr dan Werner Heisenberg pada awalnya menikmati hubungan yang kuat. Ini dimulai sebagai salah satu antara mentor dan anak didiknya. Bohr telah menyadari bakat Heisenberg selama kuliah Heisenberg menyerah G�ttingen pada tahun 1922. Selama pertengahan tahun 1920-an, Heisenberg bekerja dengan Bohr di institut di Kopenhagen. Heisenberg, seperti kebanyakan asisten Bohr, belajar Denmark. Heisenberg Prinsip ketidakpastian dikembangkan selama periode ini, seperti Bohr prinsip komplementaritas .

Selama tahun 1930-an, bagaimanapun, hubungan menjadi terbatas karena perkembangan politik di Jerman. Selama Perang Dunia II, Bohr, yang setengah-Yahudi keturunan, tetap selama beberapa tahun di Denmark diduduki. Heisenberg di Jerman telah menjadi kepala dari upaya nuklir Jerman. Heisenberg melakukan kunjungan terkenal Bohr pada bulan September 1941. Selama momen pribadi di luar dengan Bohr, Heisenberg, tampaknya, mulai mengatasi energi nuklir dan moralitas serta perang. Baik Bohr atau Heisenberg berbicara tentang hal itu secara rinci dan meninggalkan catatan tertulis beberapa bagian dari pertemuan, ketika mereka hanya berdua. [36] Bohr tampaknya telah bereaksi dengan mengakhiri percakapan itu tiba-tiba sementara tidak memberikan petunjuk Heisenberg segala arah.

Sementara beberapa menunjukkan bahwa hubungan menjadi tegang pada pertemuan ini, bukti lain menunjukkan bahwa tingkat kontak telah berkurang jauh untuk beberapa waktu sudah. Heisenberg menyatakan bahwa fraktur terjadi kemudian. Dalam surat kepada istrinya, Heisenberg menggambarkan kunjungan akhir dari perjalanan: "Hari ini saya sekali lagi, dengan Weizs�cker, di rumah Bohr Dalam banyak cara ini adalah sangat baik, percakapan digulirkan untuk sebagian besar malam sekitar keprihatinan murni manusia. , Bohr membaca keras-keras, aku memainkan Sonata Mozart (A-Major) ". [37] Ivan Supek , salah satu mahasiswa Heisenberg dan teman-teman, mengklaim bahwa sosok utama pertemuan itu sebenarnya Weizs�cker yang mencoba membujuk Bohr untuk menengahi perdamaian antara Inggris dan Jerman. [38]
Spekulasi

Pada tahun 1957, sedangkan penulis Robert Jungk bekerja pada Brighter buku Than Thousand Suns (lihat halaman 100 surat dalam buku ini), Heisenberg menulis untuk Jungk menjelaskan bahwa ia telah mengunjungi Kopenhagen untuk berkomunikasi dengan Bohr pandangan para ilmuwan Jerman, yang produksi senjata atom adalah mungkin dengan upaya-upaya besar dan ini tanggung jawab besar dibesarkan di dunia ilmuwan di kedua sisinya. Tapi Bohr terkejut dengan berita, bahwa Heisenberg terlibat dalam studi tersebut. Dan percakapan yang salah karena ini. Upaya Jerman kebanyakan difokuskan pada produksi energi dan lingkaran Heisenberg rekan mungkin mencoba untuk tetap seperti itu. [39] Heisenberg mengakui bahwa pendekatan samar nya subjek telah begitu khawatir Bohr bahwa diskusi gagal. Heisenberg bernuansa klaim dan menghindari implikasi bahwa ia dan rekan-rekannya telah menyabotase upaya bom. Produksi bom oleh AS menunjukkan bahwa itu diperlukan sumber daya yang sangat besar dari bahan, uang dan laki-laki, yang tidak pernah dipertimbangkan dalam skala ini di Jerman selama perang.

Ketika Bohr melihat gambaran yang keliru Jungk dalam terjemahan Denmark buku, ia tidak setuju. Ia dirancang (tapi tidak pernah dikirim) surat kepada Heisenberg, menyatakan bahwa ia tidak pernah mengerti tujuan kunjungan Heisenberg dan terkejut oleh pendapat Heisenberg bahwa Jerman akan memenangkan perang. Dan senjata atom bisa menentukan dalam perang yang panjang. Bohr telah menggambarkan kemungkinan senjata atom dalam sebuah kuliah di Inggris 1939. [40]

Michael Frayn 's bermain Kopenhagen (1998), yang dilakukan di London (selama lima tahun), Kopenhagen, Gothenburg, Roma, Athena, dan Jenewa, dan di Broadway di New York, mengeksplorasi apa yang mungkin terjadi pada pertemuan antara 1941 dan Heisenberg Bohr. Frayn poin khususnya tanggung jawab dari menjadi salah satu dari sedikit untuk memahami apa artinya untuk membuat senjata nuklir. Drama ini diadaptasi menjadi sebuah film yang .
Kierkegaard pengaruh terhadap Bohr

Hal ini berlaku umum bahwa Bohr membaca abad ke-19 Denmark Christian eksistensialis filsuf , S�ren Kierkegaard . Richard Rhodes berpendapat dalam Pembuatan Bom Atom [41] bahwa Bohr dipengaruhi oleh Kierkegaard melalui filsuf Harald Hoffding , yang sangat dipengaruhi oleh Kierkegaard dan yang adalah seorang teman lama ayah Bohr. Pada tahun 1909, Bohr dikirim saudaranya Kierkegaard Tahapan di Jalan Hidup sebagai hadiah ulang tahun. Dalam surat tertutup, Bohr menulis, "Ini adalah satu-satunya hal saya harus mengirim pulang, tapi saya tidak percaya bahwa itu akan sangat mudah untuk menemukan sesuatu yang lebih baik .... aku bahkan berpikir itu adalah salah satu hal yang paling menyenangkan Saya pernah baca. " Bohr menikmati bahasa Kierkegaard dan gaya sastra, tetapi disebutkan bahwa ia memiliki beberapa "ketidaksepakatan dengan [gagasan Kierkegaard]." [42]

Mengingat hal ini, telah ada beberapa sengketa mengenai apakah filsafat Kierkegaard dipengaruhi Bohr dan ilmu pengetahuan. David Favrholdt [43] berpendapat bahwa Kierkegaard memiliki pengaruh minimal atas pekerjaan Bohr, mengambil pernyataan Bohr mengenai setuju dengan Kierkegaard pada nilai nominal, sedangkan Jan Faye [44] memberlakukan serta yang menentang sudut pandang dengan menyatakan bahwa seseorang dapat tidak setuju dengan isi teori sementara menerima tempat umum dan struktur. [45] ketidaksepakatan Bohr ide Kierkegaard itu karena pandangannya tentang agama sejak Bohr dikatakan non-percaya . [46]
Warisan

Keluarga Bohr kuburan di Assistens kirkeg�rd di Copenhangen, di mana pengunjung telah mulai menempatkan pasang dadu di dasar monumen, mungkin dengan mengacu pada Bohr-Einstein perdebatan .
Dia adalah salah satu pendiri CERN pada tahun 1954. [47]
Menerima pertama kalinya Atom untuk Penghargaan Perdamaian pada tahun 1957.
Pada tahun 1965, tiga tahun setelah kematian Bohr, yang Institut Fisika di Universitas Copenhagen berubah nama menjadi Niels Bohr Institute .
The Bohr Model peringatan setengah abad diperingati di Denmark pada tanggal 21 November 1963 dengan sebuah perangko yang menggambarkan Bohr , dengan hidrogen atom dan rumus untuk perbedaan dari dua tingkat energi hidrogen: .
Bohrium (suatu unsur kimia, nomor atom 107) dinamai untuk menghormati Bohr.
Hafnium , elemen lain kimia, yang sifat yang diprediksi oleh Bohr, disebut oleh dia setelah Hafnia, Kopenhagen nama 's Latin.
Asteroid 3948 Bohr dinamai menurut namanya.
The Centennial lahir Bohr diperingati di Denmark pada tanggal 3 Oktober 1985 dengan perangko yang menggambarkan Bohr dengan Margrethe istrinya.
Pada tahun 1997 National Bank Denmark mulai beredar uang kertas 500-krone dengan potret Bohr merokok pipa. [48]

Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Niels_Bohr

Sejarah Laptop

Sejarah Laptop dan Perkembangannya - Laptop adalah komputer pribadi yang portable atau mduah dibawa kemana-mana. Nama laptop itu sendiri diambil dari cara orang menggunakan komputer pribadi ini. Dahulu komputer pribadi ini sering digunakan diatas pangkuan, maka kemudian diberi nama Lap Top = Atas Pangkuan.

Laptop mulai menjadi pembicaraan serius dikalangan para produsen dan desain PC pada awal 1070-an, ketik komputer pribadi yang portable diangkat ke perumukaan. Sebuah �personel, portable information manipulator� yang dibayangkan oleh Alan Key di Xerox PARC pada tahun 1985, dan dijelaskan pada tahun 1972 dalam makalahnya yaitu �Dynabook�.

Proyek IMB SCAMP (bukan SCAM penipu internet lho) yaitu Special Computer APL Machine Portable telah didemonstrasikan pada tahun 1973. Prototipe ini didasarkan pada processor PALM (Put All Logic In Microcode). IBM 5100, komputer portable pertama yang tersedia secara komersial, muncul pada bulan September 1975, dan didasarkan pada prototipe SCAMP.

Komputer portbale yang memiliki mesin CPU 8 bit ini kemudian diterima secara luas dan jumlahnya semakin menintkat. Osborne 1, yang dirilis pada tahun 1981, menggunakan zilog Z80 dan beratnya 10,7kg (wow laptop jaman dulu berat banget ya) itupun belum termasuk baterai. Layar CRT hanya 5 Inch atau 13 cm, dan menggunakan 5,26 inci single density floppy drive. Pada tahun yang sama komputer laptop berukuran portable pertama, Epson HX 20, diumumkan. Epson memiliki layar LCD, baterai isi ulang, dan sebuah printer kalkulator ukuran 1,6 kg.

Laptop pertama yang menggunakan flip form factor muncul pada awal tahun 1980-an. Magnum Dulmont dirilis di Australia pada tahun 1981 � 1982 tapi dipasarkan secara global sampai pada tahun 1984 � 1985.

Beberapa CPU yang digunakan antaranya adalah Inter 1990 i386SL, dirancang untuk menggunakan daya minimum untuk meningkatkan dataya hidup baterai komputer portable, dan didukung oleh manajemen daya dinamis sepert Intel SpeedStep dan AMD PowerNow dalam beberapa desain.

Perkmebngan teknologi komputer telah banyak membawa perubahan pada komputer portable atau laptop ini. Desain yang semakin ramping, bobot yang semakin ringan dan kemampuan menghemat daya menjadi bagian terpenting dalam perkembangan laptop berikutnya.

Laptop yang seperti kita lihat saat ini memiliki desai yang sangt tipis, bobot yang sangat ringan, tampilan layar yang besar serta kemampuan kiner yang super canggih ditambah lagi kemampuan hardisk dalam menyimpan data yang lebih banyak. Maka kemudian penggunaan laptop pun menjadi sebuah tren baru ditengah-tengah pengguna PC.

Berbagai varian dan merk pun muncul sebagai pilihan dari para pengguna komputer portable. Saat ini muncul yang namanya netbook. Istilah ini terkadang rancu ketika disandingkan dengan istilah notebook. Netbook sebenarnya salah satu varian dari notebook atau laptop yang dikhususkan untuk para pengguna PC yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan netbook mereka bisa menggunakan aplikasi kantor dan terhubung ke internet kapan saja dan dimana saja tanpa harus membawa laptop yang lebih berat.

Sumber :http://fadhilgalery.blogspot.com/2012/05/sejarah-laptop-dan-perkembangannya.html

Manfaat buah Alpukat

Manfaat Buah Alpukat bagi kehidupan kita sangat berlimpah. Buah Alpukat dalam bahasa latinnya adlah Persea americana Mill. Buah ini termasuk tumbuhan tropis, yang buahnya sangat nikmat jika dijadikan jus. Selain nikmat buah alpukat mempunyai kandungan gizi yang banyak, sehingga tubuh kita sangat membutuhkan buah ini untuk menangkal berbagai penyakit dan untuk mempercantik tubuh kita.

Namun terkadang kita malas menanan buah ini karena selalu mengundang banyak ulat bulu sebelum berbuah. Jadi bisa dipastikan jika mulai banyak ulat bulu kecil-kecil yang muncul pada daun dan pohon alpukat berarti setelah ulat itu pergi, berarti buah alpukat sudah mulai berbuah.

Berikut ini adalah Kandungan Gizi Tiap 100 Gram Buah Alpukat Segar diantaranya :

Kandungan zat gizi Jumlah
Kalori 85,00 kal
Protein 0,90 g
Lemak 6,50 g
Karbohidrat 7,70 g
Kalsium (Ca) 10,00 mg
Fosfor (P) 20,00 mg
Zat Besi (Fe) 0,90 mg
Vitamin A 180,00 S.I.
Vitamin B1 0,05 mg
Vitamin C 13,00 mg
Air 84,30 mg
Serat 1,40 g
Bagian dapat dimakan 61,00%

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Mencegah resiko penyakit strokeKandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.

Menangkal radikal bebasKandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.

Menjaga kesehatan mataKandungan vitamin A dalam buah alpukat berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.

Menjaga kesehatan jantungKandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.

Penyembuh Sakit MaagKalau terkan sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.

Mencegah kanker prostat
Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.

Membantu Turunkan Kolesterol
Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Sumber:http://e-lifestylenews.blogspot.com/2012/10/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan_2.html