Blogger Widgets

Sabtu, 06 Oktober 2012

Website

Sebuah situs web, juga ditulis sebagai situs Web, [1] situs web, atau hanya situs, [2] adalah seperangkat terkait halaman web yang mengandung konten seperti teks , gambar , video yang , suara , dll Sebuah website host pada setidaknya salah satu web server , dapat diakses melalui jaringan seperti internet atau swasta jaringan area lokal melalui alamat internet yang dikenal sebagai Uniform Resource Locator . Semua situs web dapat diakses publik merupakan kolektif World Wide Web .

Sebuah halaman web adalah dokumen , biasanya ditulis dalam teks biasa diselingi dengan instruksi format Hypertext Markup Language ( HTML , XHTML ). Sebuah halaman web dapat memasukkan unsur-unsur dari situs-situs lain dengan sesuai jangkar markup .

Halaman Web yang diakses dan diangkut dengan Hypertext Transfer Protocol (HTTP), yang mungkin bisa menggunakan enkripsi ( Secure HTTP , HTTPS) untuk menyediakan keamanan dan privasi bagi pengguna isi halaman web. Aplikasi pengguna, sering web browser , menerjemahkan konten halaman sesuai dengan instruksi HTML markup ke sebuah terminal layar .

Halaman-halaman dari sebuah situs web biasanya dapat diakses dari Uniform Resource Locator sederhana (URL) yang disebut alamat web . URL dari halaman mengaturnya dalam sebuah hirarki, meskipun hyperlink di antara mereka menyampaikan dirasakan pembaca struktur situs dan panduan navigasi pembaca dari situs yang umumnya termasuk halaman rumah dengan sebagian besar link ke situs konten web , dan tambahan tentang , kontak dan Salin tautan halaman .

Beberapa situs web memerlukan langganan untuk mengakses sebagian atau keseluruhan isi website tersebut. Contoh website langganan termasuk situs bisnis, bagian dari situs-situs berita, jurnal akademik website, situs game, file-sharing website, papan pesan , berbasis web email , jaringan sosial website, situs web yang menyediakan real-time pasar saham data, dan situs web yang menyediakan berbagai layanan lainnya (misalnya, situs web yang menawarkan menyimpan dan / atau berbagi gambar, file dan sebagainya).

Sejarah

The World Wide Web (WWW) diciptakan pada tahun 1990 oleh fisikawan CERN Tim Berners-Lee . [3] Pada tanggal 30 April 1993, CERN mengumumkan bahwa World Wide Web akan bebas digunakan untuk siapa saja. [4] Sebelum pengenalan HTML dan HTTP, protokol lainnya seperti File Transfer Protocol dan protokol gopher digunakan untuk mengambil file individu dari server. Protokol ini menawarkan struktur direktori sederhana yang pengguna menavigasi dan memilih file untuk men-download. Dokumen yang paling sering disajikan sebagai file teks biasa tanpa format, atau yang dikodekan dalam pengolah kata format.
[ sunting ]
Ikhtisar

Diselenggarakan oleh fungsi, website mungkin
sebuah situs pribadi
sebuah situs web komersial
sebuah situs web pemerintah
sebuah organisasi nirlaba website.

Ini bisa menjadi pekerjaan individu, bisnis atau organisasi lain, dan biasanya didedikasikan untuk beberapa topik atau tujuan tertentu. Sebuah website bisa berisi hyperlink ke website lain, sehingga perbedaan antara situs individu, seperti yang dirasakan oleh pengguna, kadang-kadang bisa kabur.

Website ditulis, atau dinamis dikonversi ke, HTML (Hyper Text Markup Language) dan diakses menggunakan perangkat lunak antarmuka diklasifikasikan sebagai agen pengguna . Halaman web dapat dilihat atau diakses dari berbagai komputer perangkat-based dan internet-enabled berbagai ukuran, termasuk komputer desktop,, laptop PDA dan ponsel.

Sebuah website host pada sistem komputer yang dikenal sebagai web server , juga disebut sebagai server HTTP, dan istilah-istilah ini juga dapat merujuk ke perangkat lunak yang berjalan pada sistem tersebut dan yang mengambil dan memberikan halaman web dalam menanggapi permintaan dari pengguna situs . Apache merupakan perangkat lunak web server yang paling umum digunakan (menurut Netcraft statistik) dan Microsoft 's IIS juga umum digunakan. Beberapa alternatif, seperti Lighttpd , Hiawatha atau Cherokee , sepenuhnya fungsional dan ringan.
[ sunting ]
situs statis
Artikel utama: halaman web statis

Sebuah situs web statis yang memiliki halaman web yang disimpan di server dalam format yang dikirimkan ke web browser klien. Hal ini terutama dikodekan dalam Hypertext Markup Language (HTML).

Sederhana bentuk atau contoh-contoh pemasaran situs, seperti situs web klasik, sebuah situs lima halaman atau brosur website sering website statis, karena mereka sekarang telah ditentukan, informasi statis kepada pengguna. Ini mungkin termasuk informasi mengenai perusahaan dan produk dan layanan melalui teks, foto, animasi, audio / video dan menu interaktif dan navigasi.

Situs dengan jenis ini biasanya menampilkan informasi yang sama kepada semua pengunjung. Mirip dengan membagi-bagikan brosur dicetak untuk pelanggan atau klien, sebuah website statis umumnya akan memberikan informasi yang konsisten, standar untuk jangka waktu. Meskipun pemilik website dapat membuat update secara berkala, itu adalah proses manual untuk mengedit teks, foto dan konten lainnya dan mungkin memerlukan keterampilan dasar desain website dan software.

Sebuah halaman web statis mungkin masih memiliki perilaku yang dinamis, dengan ketentuan bahwa ini ditangani seluruhnya sisi klien (yaitu dalam browser). Hal ini dapat mencakup fitur seperti fitur zoom gambar JavaScript untuk menampilkan foto.

Singkatnya, pengunjung tidak dapat mengendalikan informasi apa yang mereka terima melalui website statis, dan sebaliknya harus puas dengan apa konten pemilik situs telah memutuskan untuk menawarkan pada waktu itu.

Mereka diedit menggunakan empat kategori software:
Teks editor , seperti Notepad atau TextEdit , dimana HTML markup dan konten dimanipulasi secara langsung dalam program editor
WYSIWYG editor offline, seperti Microsoft FrontPage dan Adobe Dreamweaver (sebelumnya Macromedia Dreamweaver), dengan mana situs di edit menggunakan GUI interface dan HTML markup akhir dihasilkan secara otomatis oleh perangkat lunak penyunting
WYSIWYG editor secara online yang membuat presentasi media online kaya seperti halaman web, widget, intro, blog, dan dokumen lainnya.
Berbasis template editor, seperti Rapidweaver dan iWeb , yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membuat dan meng-upload halaman web ke server web tanpa pengetahuan HTML rinci, karena mereka memilih template yang sesuai dari palet dan menambahkan gambar dan teks ke dalam sebuah desktop publishing mode tanpa manipulasi langsung dari kode HTML .

Website statis masih dapat menggunakan sisi server (SSI) sebagai kenyamanan editing, seperti berbagi menu bar umum di banyak halaman. Sebagai perilaku situs untuk pembaca masih statis, hal ini tidak dianggap sebagai situs yang dinamis.
[ sunting ]
situs Dinamis
Artikel utama: halaman web dinamis

Sebuah situs web dinamis adalah salah satu yang mengubah atau mengkustomisasi sendiri sering dan secara otomatis, berdasarkan kriteria tertentu.

Website dinamis dapat memiliki dua jenis kegiatan dinamis: Kode dan Konten. Kode dinamis tidak terlihat atau di belakang layar dan konten dinamis terlihat atau sepenuhnya ditampilkan.
[ sunting ]
kode Dinamis

Tipe pertama adalah halaman web dengan kode dinamis. Kode ini dibangun secara dinamis dengan cepat menggunakan bahasa pemrograman aktif bukannya polos, HTML statis.

Sebuah situs dengan kode dinamis mengacu pada pembangunan atau bagaimana dibangun, dan lebih khusus lagi merujuk pada kode yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web saja. Sebuah halaman web dinamis yang dihasilkan on the fly dengan mengumpulkan blok kode tertentu, prosedur atau rutinitas. Sebuah halaman web yang dihasilkan secara dinamis akan mengingat berbagai bit informasi dari database dan menempatkan mereka bersama-sama dalam format yang telah ditetapkan untuk menyajikan pembaca dengan halaman yang koheren. Ia berinteraksi dengan pengguna dalam berbagai cara, termasuk dengan membaca cookie mengenali sejarah sebelumnya pengguna, variabel sesi, variabel dll sisi server, atau dengan menggunakan interaksi langsung (bentuk elemen, overs mouse, dll). Sebuah situs dapat menampilkan keadaan saat dialog antara pengguna, memantau perubahan situasi, atau menyediakan informasi dalam beberapa cara yang dipersonalisasi dengan kebutuhan pengguna individu.
[ sunting ]
konten Dinamis

Tipe kedua adalah website dengan konten dinamis ditampilkan dalam tampilan polos. Variabel konten yang ditampilkan secara dinamis dengan cepat berdasarkan kriteria tertentu, biasanya dengan mengambil konten yang disimpan dalam database.

Sebuah website dengan konten dinamis mengacu pada bagaimana pesan-pesannya, teks, gambar dan informasi lainnya yang ditampilkan pada halaman web, dan lebih khusus lagi bagaimana perubahan isinya pada suatu waktu tertentu. Isi halaman web bervariasi berdasarkan kriteria tertentu, baik yang telah ditetapkan aturan atau input pengguna variabel. Sebagai contoh, sebuah situs web dengan database artikel berita dapat menggunakan aturan yang telah ditetapkan yang menceritakan untuk menampilkan artikel berita semua untuk tanggal hari ini. Jenis website dinamis secara otomatis akan menampilkan artikel berita terbaru pada setiap tanggal tertentu. Contoh lain dari konten dinamis adalah ketika sebuah situs ritel dengan database produk media memungkinkan pengguna untuk memasukkan permintaan pencarian untuk kata kunci Beatles. Sebagai tanggapan, isi dari halaman web secara spontan akan mengubah cara itu tampak sebelumnya, dan kemudian akan menampilkan daftar produk Beatles seperti CD, DVD dan buku.
[ sunting ]
Software sistem

Ada berbagai sistem perangkat lunak, seperti CGI , Java Servlets dan Java Server Pages (JSP), PHP , Perl , Python , dan Ruby bahasa pemrograman , Active Server Pages dan ColdFusion (CFML) yang tersedia untuk menghasilkan sistem web dinamis dan situs dinamis. Situs juga dapat mencakup konten yang diambil dari satu atau lebih database atau dengan menggunakan XML berbasis teknologi seperti RSS .

Konten statis juga dapat dihasilkan secara dinamis baik secara periodik, atau jika kondisi tertentu untuk regenerasi terjadi (cache) untuk menghindari hilangnya kinerja memulai mesin dinamis pada pengguna per-atau per-sambungan dasar.

Plug in yang tersedia untuk memperluas fitur dan kemampuan dari web browser untuk menampilkan konten aktif atau bahkan membuat aplikasi Internet kaya . Contoh seperti plug-in Microsoft Silverlight , Adobe Flash , Adobe Shockwave atau applets ditulis dalam Java . Dynamic HTML juga menyediakan untuk interaktivitas pengguna dan elemen realtime update dalam halaman web (yaitu, halaman tidak harus dimuat atau ulang untuk efek perubahan), terutama dengan menggunakan Document Object Model (DOM) dan JavaScript , dukungan yang built-in ke web browser paling modern.

Turning website menjadi sumber pendapatan adalah praktek umum bagi para pengembang web dan pemilik website. Ada beberapa metode untuk membuat website bisnis yang jatuh ke dalam dua kategori besar, sebagaimana didefinisikan di bawah.
[ sunting ]
Konten berbasis situs

Beberapa situs web mendapatkan pendapatan dengan menjual ruang iklan di situs mereka baik melalui penjualan langsung atau melalui jaringan periklanan. (Lihat iklan kontekstual ).
[ sunting ]
Produk-situs atau layanan berbasis

Beberapa situs web mendapatkan pendapatan dengan menawarkan produk atau jasa untuk dijual. Dalam kasus e-commerce website, produk atau jasa dapat dibeli di website itu sendiri, dengan memasukkan kartu kredit atau informasi pembayaran lainnya ke dalam bentuk pembayaran di situs. Sementara situs bisnis yang paling berfungsi sebagai jendela toko untuk yang ada batu bata dan bisnis mortir , maka semakin kasus bahwa beberapa situs Web adalah bisnis di kanan mereka sendiri, yaitu, produk yang mereka tawarkan adalah hanya tersedia untuk pembelian di web.

Website sesekali memperoleh pendapatan dari kombinasi kedua praktek. Sebagai contoh, sebuah situs web seperti situs lelang online dapat mengisi pengguna jasa lelang untuk daftar lelang, tetapi juga menampilkan iklan pihak ketiga di situs, dari mana ia memperoleh penghasilan lebih lanjut.
[ sunting ]
Ejaan

Bentuk "website" telah menjadi ejaan yang paling umum, namun "Situs web" (dikapitalisasi) dan "situs web" juga banyak digunakan, meskipun menurun. Beberapa akademisi, beberapa besar penerbit buku , dan beberapa kamus masih menggunakan "situs Web", yang mencerminkan asal-usul istilah dalam nama yang tepat World Wide Web . Ada juga perdebatan serupa mengenai istilah terkait seperti halaman web , server web , dan webcam .

Di antara memimpin panduan gaya , dengan Reuters panduan gaya, [5] The Chicago Manual of Style , [6] dan Stylebook AP (sejak April 2010) [7] semua merekomendasikan "website".

Di antara kamus dan ensiklopedia terkemuka, yang Oxford Dictionary Canadian lebih suka "website", dan Kamus Oxford Inggris berubah menjadi "situs" pada tahun 2004. [8] Wikipedia juga menggunakan "website", namun Encyclop�dia Britannica [9] (termasuk unit Merriam-Webster anak perusahaan [10] ) menggunakan "situs Web".

Diantara memimpin bahasa penggunaan komentator, Penggunaan modern Amerika Garner mengakui bahwa "situs" adalah bentuk standar, [11] tapi Bill Walsh , dari The Washington Post , berpendapat untuk menggunakan "situs Web" di buku dan di website-nya [12] (Namun, The Washington Post itu sendiri menggunakan "website" [13] ).

Di antara perusahaan-perusahaan teknologi internet besar dan perusahaan, Google menggunakan "website", [14] seperti halnya Apple , [15] meskipun Microsoft menggunakan kedua "situs" dan "situs web". [16] [17] [18]

Sumber :http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Website&prev=/search%3Fq%3Dwebsite%26hl%3Did%26biw%3D1366%26bih%3D645%26prmd%3Dimvnsz&sa=X&ei=7tJwUP_ZDsLtrQeaq4CoBg&ved=0CC4Q7gEwAA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar